Kebijakan Restrukturisasi/Keringanan Kredit Debitur Terdampak COVID-19

01 April 2020


Mempertimbangkan informasi atas pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang memberi dampak nyata bagi perekonomian masyarakat, juga dengan memperhatikan Pidato Presiden serta berdasarkan peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 11/POJK.03/2020, tentang Stimulus Dampak Penyebaran COVID-19, maka dengan ini disampaikan kepada seluruh nasabah dan relasi bahwa kami PT. BPR Desa Dalung akan melakukan pelayanan sebagai berikut:

  1. PT. BPR Desa Dalung tetap beroperasi dan memberikan pelayanan yang terbaik dari kantor di Jl. Gatot Subroto Barat 97X, Kuta Utara, Badung, Bali.
  2. Kami mengurangi kegiatan karyawan di luar kantor, namun tanpa mengurangi efektivitas dan kualitas pelayanan. Apabila bapak/ibu sangat membutuhkan pelayanan kami, segera hubungi petugas kami. Team BPR Dalung akan siap membantu secara maksimal. Sedangkan untuk waktu pelayanan di kantor kami diatur sebagai berikut:
    • Waktu Layanan Kas : pukul 08.00 s/d 13.00 WITA
    • Waktu Layanan Operasional : pukul 08.00 s/d 14.00 WITA
    • Kecuali ada perkembangan baru dan arahan dari OJK atau Pemerintah
  3. Kepada para nasabah penabung dan deposan BPR Desa Dalung, kami akan memberikan layanan Antar Jemput, baik untuk melakukan transaksi penempatan dana maupun penarikan dana ataupun transaksi transfer/RTGS dari dan ke bank umum.
  4. Manajemen BPR Dalung memberikan kebijakan dalam rangka meringankan dan membantu para nasabah kredit dengan berdasar Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 11/POJK.03/2020 antara lain sebagai berikut:

    1. Restrukturisasi Kredit, untuk meringankan kewajiban debitur yang mengalami penurunan kemampuan keuangan akibat terdampak pandemi COVID-19.
    2. Pemberian Penyediaan Dana Baru, apabila kebijakan Restrukturisasi Kredit belum mengatasi penurunan kondisi keuangan nasabah kredit. Penyediaan Dana Baru tetap dilakukan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.
    3. Info lebih lanjut dapat dilihat pada Infografis di bawah ini.
  5. Bagi nasabah kredit yang penghasilannya dan/atau usahanya berdampak langsung dengan penyebaran COVID-19, silahkan menghubungi marketing kami. Kita bersama-sama akan mengambil langkah-langkah yang perlu, sesuai dengan kondisi masing-masing. 
  6. Apabila nasabah ingin memanfaatkan kebijakan yang telah disebutkan di atas, maka harus mengajukan surat permohonan secara tertulis. Surat dapat dikirimkan via e-mail atau dapat dibawa langsung ke Kantor kami. Bentuk atau format surat permohonan dapat Bapak/Ibu download dengan copy (salin) dan membuka link berikut ini download format surat 

Sekian yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


Didukung Oleh
Visi & Misi Perusahaan
  • Visi
  • Menjadi BPR yang sehat, tangguh, dan terpercaya dengan selalu mengutamakan kepuasan para pemangku kepentingan

  • Misi
  • Menjalankan aktivitas BPR yang unggul dengan mengutamakan pelayanan kepada UMKM, agar dapat tumbuh dan berkembang dengan wajar.


Kantor

Jl. Gatot Subroto Barat 97X
Kuta Utara, Badung, Bali
Telp. (0361) 423 008
email. bprdalung@gmail.com

Terdaftar dan diawasi
Bank Peserta